Pages

PERJALANAN SEORANG PENGUSAHA BUDIDAYA JAMUR


Juarno adalah seorang pemuda yang kehidupannya byasa saja tanpa kemewahan tetapi Juarno memiliki kelebihan yaitu memiliki ketekunan yang lebih dari teman-teman yang lain. Dia hanya sekolah tamat SMP karena kurangnya biaya utuk bersekolah lebih tinggi lagi. Dia stiap hari membantu ayahnya mengolah sawah karena hanya itu yang biasa dia lakukan dirumah karena dia tidak memiliki pekerjaan lain selain membantu ayahnya berladang disawah.

Karena dia bosan selalu kerja disawah akhirnya dia perfikiran untuk usaha kecil-kecilan yaitu jualan bakso keliling,tp dia tidak lama bekerja sebagai tukang bakso keliling karena menurut dia penghasilannya kurang dan ingin bekerja lain yang bias lebih dari itu. Ahkhirnya dia punya ide untuk mendirikan budidaya jamur kecil-kecilan.

Karena dia memili ketekunan dan semangat yang besar lama-lama usahanya berkembang pelan tp pasti. Dia jg mempunyai langganan pembeli yang digunakan untuk membuat makanan berbahan dasar jamur. Bisnis itu berjalan trus dan semakin besar berkat kegigihannya merintis budidaya jamur. Dia selalu berdoa dan berusaha terus.  Atas ijin dari Tuhan tidak lama kemudian dia telah bias beli motor sendiri dengan jerih payahnya sendiri sebagai pengusaha jamur. Dalam waktu 5 tahun dia telah bias membuat rumah baru dan menikah.
Akhirnya sekarang dia telah memiliki usaha budidaya jamur 4 cabang, dan dapat menikmati hasilnya.

Kesimpulan:
Dalam hidup kita diwajibkan untuk berusaha dan berdoa untuk mendapatkan rizki dari Tuhan. Kita tidah boleh cepat menyerah dalam melakukan suata hal dan terus mencoba agar mendapat yang terbaik.

By: Radip Yoga Satya P (09018243)

1 komentar:

adimin mengatakan...

:D

Posting Komentar