S.data
Nama : Radip Yoga S.P
Nim : 09018243
1. Class : Biasnya mempunyai 2 data member yaitu beripe float dan bertipe int
contoh class:
class bilangan{
friend ostream& operator<<(ostream&,const bilangan&);
friend istream& operator>>(istream&, bilangan&);
public:
bilangan(int a0=0, float b0=0.0):a(a0),b(b0){}
void banding_int(const bilangan&, const bilangan&);
bilangan& operator=(const bilangan&);
bilangan operator+(const bilangan&)const;
bilangan operator-()const;
private:
int a;
float b;
};
2. Construktor : Biasanya menjadi bagian dari efisiensi suatu clasas yang berfungsi memnciptakn instan dari class tersebut
contoh:
bilangan& bilangan::operator=(const bilangan& x)
{
a=x.a;
b=x.b;
return*this;
}
3.Method :merupakan bentuk dari langkah langkah dalam mencari solusi untuk memcahkan suatu masalah dalam suatu program
contoh :
void bilangan::banding_int(const bilangan& x, const bilangan& y)
{
if(x.a>y.a)cout<<x.a<<"::x lebih besar dari "<<y.a<<"::y";
else cout<<x.a<<"::x lebih kecil dari "<<y.a<<"::y";
}
4.Data Member : pada umumya berisi tentang data yang akan ditampilkan sebagaimana membentuk construktor,membuat operator overloading dan manipulasi data lewat method
private:
int a;
float b;
};
5.operator overloading baik sebagai friend maupun sebagai anggota class
bentuk umumnya adalah:
a.sbgai friend
friend ostream& operator<<(ostream&,const bilangan&);
friend istream& operator>>(istream&, bilangan&);
b. sebagai anggota class
bilangan& bilangan::operator=(const bilangan& x)
{
a=x.a;
b=x.b;
return*this;
}
Nim : 09018243
1. Class : Biasnya mempunyai 2 data member yaitu beripe float dan bertipe int
contoh class:
class bilangan{
friend ostream& operator<<(ostream&,const bilangan&);
friend istream& operator>>(istream&, bilangan&);
public:
bilangan(int a0=0, float b0=0.0):a(a0),b(b0){}
void banding_int(const bilangan&, const bilangan&);
bilangan& operator=(const bilangan&);
bilangan operator+(const bilangan&)const;
bilangan operator-()const;
private:
int a;
float b;
};
2. Construktor : Biasanya menjadi bagian dari efisiensi suatu clasas yang berfungsi memnciptakn instan dari class tersebut
contoh:
bilangan& bilangan::operator=(const bilangan& x)
{
a=x.a;
b=x.b;
return*this;
}
3.Method :merupakan bentuk dari langkah langkah dalam mencari solusi untuk memcahkan suatu masalah dalam suatu program
contoh :
void bilangan::banding_int(const bilangan& x, const bilangan& y)
{
if(x.a>y.a)cout<<x.a<<"::x lebih besar dari "<<y.a<<"::y";
else cout<<x.a<<"::x lebih kecil dari "<<y.a<<"::y";
}
4.Data Member : pada umumya berisi tentang data yang akan ditampilkan sebagaimana membentuk construktor,membuat operator overloading dan manipulasi data lewat method
private:
int a;
float b;
};
5.operator overloading baik sebagai friend maupun sebagai anggota class
bentuk umumnya adalah:
a.sbgai friend
friend ostream& operator<<(ostream&,const bilangan&);
friend istream& operator>>(istream&, bilangan&);
b. sebagai anggota class
bilangan& bilangan::operator=(const bilangan& x)
{
a=x.a;
b=x.b;
return*this;
}
Komentar
Posting Komentar